LAGU KOREA SEDIH TENTANG KEHIDUPAN YANG SULIT PART II

Lanjut ke bagian kedua dari lagu sedih yang akan membuat pikiran kalian menjadi lebih tenang dengan mendengarkan beberapa lagu ini.

8. BTS - I'm Fine
Siapa yang tak mengenal BTS? Ya mereka adalah boy group dengan tujuh visual menarik yang cukup memikat hati kaum hawa. Dalam salah satu lagunya berjudul I'm Fine, BTS memberikan pesan kepada pendengarnya. Dalam lagu berjudul I'm Fine menggambarkan bahwa hanya diri kita yang bisa menyelamatkan kita sendiri dengan masa lalu kita, dengan kesalahan yang kita buat. Aku sudah baik-baik saja walaupun dulu aku mengalami luka dan kesedihan. Lagu ini pasti akan membuat pendengarnya semangat dan bangkit dari masa lalu yang kita hadapi.

9. BTOB - It's Okay
Sangat banyak lagu asal korea selatan yang memberikan kita motivasi saat berada di kehidupan yang menurut kita sulit. Salah satu boy group jebolan agensi cube entertainment BTOB ini mengeluarkan lagu berjudul it's Okay. Banyak pesan yang didapat dari dari lagu ini tentang kerasnya kehidupan kita mulai dari pekerjaan, perkuliahan, perjuangan dan lainnya. Lagu ini akan membangungkan kalian bahwa kehidupan ini memang sulit dan pastinya setiap orang memiliki rasa sulit masing-masing. Jadi, tetaplah berjuang!!!!

10. Jonghyun shinee - End of day
Salah satu lagu mendiang Jonghyun ini sangat menggambarkan perasaan manusia tentang bagaimana hari-hari sulit yang kita lalui. Pokoknya bagi kalian pecinta lagu ballad. Kalian harus dengar lagu ini ditambah dengan suara almarhum Jonghyun yang sangat merdu. Di akhir lagunya lirik yang dibuat sangat menyentuh
"Sugohaesseoyo jeongmal gosaenghaesseoyo geudaen naui jarangijyo" artinya "Kamu melakukan pekerjaan yang baik hari ini, Kamu telah bekerja keras Kamu adalah hadiahku"

12. Day 6 - All alone
Lagu ini menceritakan tentang orang yang sangat kesepian. Dia melakukan segala hal sendiri. Setelah pulang kerja dia merasa lelah namun tak ada orang yang menemaninya dan dia merasa sangat kesepian. Pokoknya lagu ini sedih banget apalagi lirik-liriknya yang sangat menyentuh dengan suara lembut dari band rock yang dibentuk oleh agensi JYP entertainment.

13. Jonghyun - Elevator
Lagi-lagi lagu dari Jonghyun berhasil menyetuh hati pendengarnya dengan suara merdu dan lirik-liriknya. Lagu ini menggambarkan tentang kesepian seseorang walaupun di sekitarnya ada orang lain tapi ia tetap merasa kesepian karena tak ada satu pun yang mengenal dan memahaminya.

14. Fear - Song Mino feat Taeyang
Lagu yang dibawakan dengan gaya rap ini sangat menggugah semangat kita untuk tetap berjuang walaupun kita merasakan kesulitan ada salah satu lirik yang sangat menggugah semangat "meomchuji mara ajik hal il mana dwitpparajihaneun bumonimui sajinbwa neon dongsaengdeureh geourija gajoktteurui byeol" arti dari lirik ini "Jangan berhenti, kau masih punya banyak pekerjaan untuk dilakukan Lihatlah foto orang tuamu yang terlihat setelahmu" dan tentunya liriknya sangat menyentuh.

WALAUPUN KITA MENGHADAPI BANYAK MASALAH. JANGAN BERPIKIR MASALAH KITA ADALAH MASALAH YANG PALING BERAT DI DUNIA INI. SO STAY POSITIVE, KEEP FIGHTING AND BE GRATEFUL :)
Kamu hebat sudah berada di titik ini!!!!!!!!!!!

Comments

Popular posts from this blog

ESAI TENTANG MIE GOMAK (Makanan khas Medan)

FILM KISAH NYATA KOREA YANG MENGURAS AIR MATA

ESAI VALENTINE DAY BERTEMA KASIH DAN PERBEDAAN