FILM MOTIVASI MENGHARUKAN & MEMBANGKITKAN SEMANGAT

1. Neerja




            Film yang terinspirasi dari kejadian nyata di India akan membuat jantung kita berdebar saat menontonya. Film ini mengisahkan tentang pembajakan yang terjadi di pesawat oleh sekelompok penjahat. Salah satu pramugari di pesawat tersebut berusaha untuk menyelamatkan penumpang dari sekelompok penjahat. Pramugari tersebut bernama Neerja perempuan yang sangat berani melawan penjahat dan juga mengalahkan rasa takutnya karena masa lalunya. Apakah sekelompok penjahat tersebut dapat ditangkap? Apakah Neerja berhasil melawan sekelompok penjahat tersebut dan menyelematkan penumpangnya? Neerja memiliki hati yang sangat mulai dan mau mengutamakan keselamatan penumpangnya.

 

2. Super 30

 

            Lagi-lagi film asal India selalu memberikan pesan yang mendalam dalam filmnya. Film berawal dari seorang anak muda India yang cerdas dalam matematika. Ia berhasil diterima di perguruan tinggi di luar negeri. Namun sayangnya, pemuda ini tidak dapat melanjutkan mimpinya karena tidak memiliki uang yang cukup. Dan dnegan sangat berberat hati ia harus menghentikan mimpinya dan bekerja untuk membantu ibunya. Siapa sangka, nasib baik berpihak pada pemuda ini. Ia menjadi seorang pengajar tanpa mendapatkan gelar. Pemuda ini memiliki hati yang sangat mulia ia lebih memilih untuk membantu anak-anak yang mau belajar tapi tidak bisa karena kendala keuangan dan mengajari anak-anak tersebut dengan gratis. Apa arti dari judul film ini super 30? Kalian wajib menontonya dan akan membuat kalian terkagum-kagum. Kita harus bersyukur dapat mengenyam pendidikan karena banyak orang di luar sana yang ingin bersekolah dan usaha juga tidak akan pernah mengkhianti hasil.

 

3. 3 Idiots


        Film yang berdurasi kurang dari 3 jam ini mengisahkan 3 orang yang sahabat yang awalnya tidak saling mengenal satu sama lain. Dalam durasi yang cukup lama ini menampilkan mulai dari kisah persahabatan yang sangat erat. Rancho ia orang yang sangat setia kawan dengan temannya dan rela mengorbankan apa yang dimilikinya untuk kebahagian temannya ia membantu mewujudkan mimpi temannya Farhan menjadi seorang Fotografer yang awalnya kuliah di jurusan Teknik, dan Rancho juga terus memberi semangat kepada Raju salah satu temannya yang kesulitan dalam masalah financial dan terus menyemangatinya untuk mewujudkan impiannya. Hingga banyak adegan yang membuat kalian akan tertawa terbahak-bahak saat melihat aksi mereka bertiga yang sangat lucu, serta tak ketinggalan kisah romantis antara Rancho dengan seorang wanita bernama pia. Film ini sangat mengungkapkan emosi kepada para penontonnya dan wajib kalian tonton karena film ini memberikan pesan moral yang sangat mendalam. Dengan alur yang tak terduga yang akan membuat kalian tertarik untuk menontonnya.


4. Taare Zameen Par


            Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar mengalahkan penyakitnya dalam kesulitan membaca dan menulis yang disebut disleksia. Awalnya orang tuanya berpikir bahwa Ishaan bodoh dan juga malas dalam belajarnya tetapi, sebenarnya ihsaan tidak bodoh. Ishaan hanya sedikit berbeda dengan anak pada umumnya ishaan memiliki imajinasi yang sangat tinggi dalam melukis dan berbagai hal lainnya. Namun, sayangnya orang tua ihsaan tega membuat ihsaan sekolah sambil asrama karena menurut mereka ihsaan anak yang nakal dan bodoh. Ihsaan merasa sangat terpukul dalam masa-masa sekolahnya, semua guru tidak dapat mengerti kekurangan yang dimiliki ihsaan dan malah menekan ihsaan, sehingga membuat ihsaan sangat depresi dan sedih. Bagaimana tidak? Seorang anak kecil yang masih membutuhkan kasih sayang dari orang tuanya harus ditinggal jauh dari orang tuanya dan seharusnya juga membutuhkan dukungan dari keluarganya. Hingga suatu ketika ada seorang guru melukis yang masuk ke dalam sekolah ihsaan. Nikumbh adalah guru lukis yang mengubah hidup ihsaan dari awal hingga membuatnya menjadi anak yang pandai dan membantunya dalam belajar. Ketika anda menonton film ini, akan cukup menguras air mata. Film ini memperlihatkan bagaimana usaha seorang guru yang mendidik muridnyat dengan sabar.

 

5. The Billionare


            Film yang berasal dari negara Thailand ini memberikan pesan yang sangat baik terutama pada generasi milineal saat ini. Seorang pria dalam tokoh film ini sangat ingin menjadi seorang pengusaha. Ia memulai usahanya dari nol sekali. Mulai dari berjualan kacang di sebuah mall yang tentunya memiliki beragam kegagalan dan kendala. Pria ini memiliki tekad yang sangat kuat. Dia lebih memilih impiannya sebagai pengusaha daripada keinginan keluarganya yang menyuruhnya untuk mengenyam pendidikan. Dengan lika-liku kegagalan dari mulai ditipu dan usaha yang selalu gagal dan membuatnya putus asa. Tetapi tekad Top sangat kuat dan mewujudkan impiannya dengan benar-benar nyata dan dapat dirasakan oleh keluarganya yang awalnya tidak mendukung impiannya. Dari film ini kita dapat belajar. Bahwa kita jangan menyerah begitu saja saat impian kita gagal dalam sekali atau dua kali. Kita tidak boleh berhenti dan menganggap bahwa impian yang kita ambil saat ini tidak pantas untuk kita. Upah dari kerja keras akan membawa hasil yang luar biasa.

 

6. Cinderella Man


          Film ini mengisahkan kehidupan keluarga yang sangat berkecukupan. Braddock ayah dari tiga anak ini harus bekerja keras untuk menafkahi keluarganya dengan bekerja part time dan menjadi seorang petinju yang lebih sering mengalami kekalahan. Braddock tidak mau melihat anaknya dititipkan oleh keluarganya karena tidak mampu menafkahinya. Braddock terus bekerja keras hingga ia berhasil berada di puncaknya. Namun perselisihan mulai muncul ketika Braddock berada di puncaknya. Isterinya tidak ingin Braddock menjadi petinju yang dapat menghilangkan nyawanya seketika. Bagimanakah akhirnya? Apakah Braddock tetap menjadi seorang petinju? Ataukah Braddock menuruti perkataan isterinya? Film ini mengajarkan bahwa hidup itu tidak mudah tapi kita tidak boleh putus asa dan harus tetap berusaha.

 

SELAMAT MENONTON!!!

 


Comments

Popular posts from this blog

ESAI TENTANG MIE GOMAK (Makanan khas Medan)

FILM KISAH NYATA KOREA YANG MENGURAS AIR MATA

ESAI VALENTINE DAY BERTEMA KASIH DAN PERBEDAAN